Jumat 17 Apr 2015 09:41 WIB

Whirlpool Tanam Investasi 500 Juta Dolar AS di Italia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Logo perusahaan asal Amerika Serikat, Whirlpool
Foto: householdappliancesworld.com
Logo perusahaan asal Amerika Serikat, Whirlpool

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Whirlpool akan menanamkan investasi baru di Italia sebesar 500 juta euro. Investasi tersebut merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan.

Perusahaan peralatan rumah tangga asal Amerika Serikat tersebut telah bertemu dengan pemerintah Italia, untuk membicarakan minat investasinya. Dilansir Reuters, Jumat (17/4), investasi baru itu bertujuan untuk menjaga operasi perusahaan mereka di Italia dalam jangka panjang.

Selain itu, Whirlpool ingin memperbaiki efisiensi, kapasitas utilisasi dan membangun pabrik yang terintegrasi. Rencana investasi ini juga dapat membantu pemerintah Italia dalam menyediakan lapangan kerja. Pasalnya, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, industri di Italia mengalami resesi.

Pada 20 April 2015 mendatang, Whirlpool akan bertemu dengan serikat pekerja Italia untuk membicarakan investasi ini dan pembangunan pabrik. Rencananya, Whirlpool akan membangun pabrik di Carinaro, Naples yang merupakan wilayah dengan angka pengangguran tertinggi di Italia.

 

Whirlpool berencana memindahkan produksi sejumlah peralatan rumah tangga dari Cina, Polandia, dan Turki ke Italia. Produksi microwave yang awalnya berada di Cina akan dipindahkan ke wilayah utara Milan, yakni Cassinetta. Sedangkan, di daerah Fabriano akan dibangun pabrik untuk memproduksi peralatan masak yang semula ada di Polandia.

Produksi pengering pakaian yang saat ini ada di Turki, akan dipindahkan ke Comunanza, Italia. Sementara, pabrik mesin cuci akan dibangun di wilayah Naples.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement