Selasa 14 Apr 2015 15:18 WIB

Singapore Airlines Operasikan Penerbangan Khusus

Rep: c87/ Red: Satya Festiani
Pesawat A380 milik Singapore Airlines.
Foto: Arnds Wiegmann/Reuters
Pesawat A380 milik Singapore Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapore Airlines (SIA) akan mengoperasikan penerbangan amal khusus bagi para penerima manfaat dari Community Chest yang berjumlah sekitar 300 orang dengan menggunakan pesawat terbang terbesar di dunia, Airbus A380. Kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian acara perayaan ulang tahun  Singapura ke-50 (SG50).

Penerbangan amal selama tiga jam akan dioperasikan pada tanggal 29 Mei 2015 tersebut merupakan kegiatan pertama bagi SIA. Para penerima manfaat tersebut antara lain anak berkebutuhan khusus dan berisiko, penyandang cacat, para lansia yang lemah dan hidup sendiri, serta keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan, yang mayoritas belum pernah naik pesawat.

Para relawan SIA terdiri dari para staf maskapai penerbangan yang bertugas di darat (ground staff), awak kabin dan para pilot. Sedangkan para partner SIA yang membantu terselenggaranya penerbangan tersebut adalah Airbus, Changi Airport Group, SATS dan Shell Aviation.

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan sangat senang dapat berbagi kegembiraan dengan para penerima manfaat ketika melakukan penerbangan. Dia berharap dapat memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan sehingga mereka akan mengenang pengalaman tersebut. “Pada saat yang bersamaan dengan pelaksanaan kegiataan ini, kami telah menjalankan kontribusi kami kepada masyarakat dalam rangka perayaan ulang tahun Singapura ke-50, seiring membangkitkan kesadaran mengenai banyaknya program-program bermanfaat untuk mendukung Community Chest,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (14/4).

Community Chest Managing Director Singapore Airlines Ng Ling Ling mengatakan pengalaman terbang pertama kali merupakan pengalaman yang menakjubkan dan istimewa bagi masyarakat yang menghadapi banyak tantangan dalam hidupnya. Dengan penerbangan itu, dia ingin masyarakat yakin segala sesuatu akan mungkin diwujudkan

Community Chest Singapura akan mengumpulkan dana melalui kegiatan tersebut. Masyarakat lainnya dapat menyumbang keCommunity Chest, dimana 100 persen hasil donasi tersebut akan ditujukan untuk program layanan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. Di bawah Gerakan Peduli & Berbagi (Care and Share Movement) untuk SG50, yang dipimpin oleh Community Chest, penerimaan bersih akan disamakan setiap dolar-nya (dollar-for-dollar) oleh Pemerintah Singapura, dan  menggandakan penerimaan bersih bagi mereka yang kurang beruntung.

Selain Singapore Airlines Charity Flight, kegiatan lain yang diselenggarakan oleh SIA untuk perayaan ulang tahun Singapura yang ke-50 yakni, SIA Charity Run dan Charity Gala Dinner pada tahun 2014, sehingga diperoleh sekitar 2,5 juta dolar Singapura untuk Community Chest.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement