Jumat 10 Apr 2015 10:26 WIB

Bank Muamalat Raih Ranking I di Digital Brand of The Year 2015

Rep: Sonia Fitri/ Red: Dwi Murdaningsih
Ekonomi Syariah Solusi Krisis Global: Karyawan melayani nasabah berada di kantor Bank Muamalat, Jakarta, Kamis (9/4).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ekonomi Syariah Solusi Krisis Global: Karyawan melayani nasabah berada di kantor Bank Muamalat, Jakarta, Kamis (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perbankan syariah terus menunjukkan eksistensi dalam peningkatan pelayanan berbasis digital. Salah satu yang berprestasi yakni Bank Mualamat, di map berdasarkan survei 2014, ia mencatatkan prestasi sebagai bank yang paling banyak mencuri perhatian pengguna internet untuk kategori Bank Umum Syariah.

Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus rasa syukur kami atas Bank Muamalat yang mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari masyarakat digital khususnya para pengguna internet,” kata Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, Kamis (9/4).

Dengan penghargaan tersebut, kata dia, menjadi bukti bahwa layanan yang diberikan Bank Muamalat sebagai salah satu bank syariah dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan nasabah serta masyarakat secara meluas. Ia pun menjadi penyulut agar Bank Muamalat selalu memberikan pelayanan terbaik pun kompetitif.

Pekan ini Bank Muamalat menerima penghargaan karena berhasil mempertahankan peringkat teratas untuk kategori Bank Umum Syariah (Digital Islamic Banking) pada 2014 pada survei Digital Brand of The Year 2015 yang diadakan oleh Biro Riset Infobank dan Lembaga Riset iSentia. Penghargaan diberikan langsung oleh perwakilan dari Majalah Infobank dan Lembaga Riset iSentia kepada head of Corporate Communications Bank Muamalat Oman Sukmana.

Digital Brand of The Year merupakan sebuah survei sekaligus penghargaan tahunan untuk brand di media sosial yang diselenggarakan oleh iSentia bekerjasama dengan Biro Riset Infobank dan telah memasuki tahun pelaksanaan ke-4. Proses awal yang dilakukan iSentia dan Biro Riset Infobank adalah dengan membuat pemeringkatan perusahaan di bidang keuangan serta BUMN berdasarkan social media dan online monitoring.

Tahap penilaian diawali dengan menentukan kategori perusahaan & produk, kemudian tim dari Biro Riset Infobank melakukan pengumpulan data dan informasi untuk mengukur persepsi publik dan brand awareness melalui pemberitaan dan perbincangan di situs berita online, media social dan juga blog. Nantinya, hasil akhir dari pengukuran tersebut akan menentukan besaran total indeks dari setiap brand baik secara corporate maupun secara produk.

Pada penghargaan tersebut, Bank Muamalat berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Bank Umum Syariah. Selama tahun 2014, Muamalat tercatat paling banyak diklik dan mengambil perhatian para pengakses internet (netters) dengan total pemberitaan sebanyak 22.670 buzz dengan rincian 17.150 buzz bernada netral, 3.690 buzz bernada sangat positif dan 51 buzz negatif dengan total indeks sebesar 19.176. Berdasarkan total buzz sebanyak 22.670, rata-rata nilai buzz per-hari adalah 62, dengan nilai buzz tertinggi adalah 1.370 dan poin terendah yaitu 3 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement