Kamis 26 Mar 2015 23:32 WIB

Wow, Garuda Siapkan Penerbangan Bali ke Kanton dan Budong

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat Garuda Indonesia.
Foto: Antara
Pesawat Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Untuk menarik minat wisatawan Cina berkunjung ke Bali, Garuda Indonesia akan menyiapkan flight langsung dari Bali ke Cina. Dua rute baru yang sedang disiapkan itu yakni Budong dan Kanton.

Sales dan Service Manager Garuda Indonesia Denpasar, I Nyoman Sulendra, mengatakan hal itu kepada wartawan di Kuta, Bali, Kamis (26/3). Penjelasan menjawab pertanyaan pada acara persiapan acara Garuda Indonesia Trade Fair (GATF) 2015.

Dikatakan Sulendra, promo pariwisata Bali ke Cina dimaksudkan sebagai alternatif terhadap menurunnya jumlah wisatawan Rusia. Sementara, Cina memiliki potensi pasar pariwisata yang cukup besar.

Mengenai kapan dimulainya penerbangan ke kedua wilayah di Cina itu, Sulendra mengatakan sedang dalam kajian managemen Garuda di pusat. Suara-suara mengenai rencana itu sebutnya, sudah kedengaran sampai ke kantor cabang.

Sementara itu mengenai pembukaan rute baru Garuda, dipastikan Sulendra penerbangan langsung Depasar-Manado. Penerbangan perdana akan dilakukan pada  10 April 2015, menggunakan pesawat NG-738, nomor penerbangan GAG 624/625.

"Penerbangan dari Depasar pukul 12.20  WIta dan tiba di Manado pukul 14.55 Wita Sedangkan penerbangan dari Manado 15.45 Wita dan tiba di Bali 18.10 Wita," katanya.

Garuda Indonesia memiliki sebanyak 600 penerbangan per hari, dengan mengoperasikan 169 armada dengan usia rata-rata 4,5 tahun. Pada akhir tahun ini Garuda berencana menambah armadanya, hingga jumlah total mencapai 185 pesawat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement