Jumat 20 Mar 2015 13:48 WIB

IMF Puji Ketahanan Ekonomi Indonesia

Gedung Dana Moneter Internasional (IMF) Washington DC
Foto: EPA/MATTHEW CAVANAUGH
Gedung Dana Moneter Internasional (IMF) Washington DC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dana Moneter Internasional (IMF) memuji ketahanan ekonomi Indonesia terhadap guncangan. Menurut para ekonom IMF, manajemen makroekonomi dan fleksibilitas nilai tukar dalam 18 bulan terakhir telah memperkuat kredibilitas kebijakan Indonesia dan ketahanan terhadap goncangan.

Seperti yang dikutip dari laporan IMF pada Jumat (20/3), IMF juga melihat bahwa fundamental makroekonomi Indonesia semakin kuat karena adanya kebijakan yang lebih jelas dan koordinasi kebijakan yang lebih baik.

Pada tinjauan tahunan terhadap Indonesia tersebut, para ekonom IMF mencatat bahwa Indonesia telah mengambil kebijakan yang kuat untuk menghadapi berakhirnya quantitative easing bank sentral AS dan turunnya harga komoditas.

Tindakan Indonesia tersebut, menurut IMF, direspons positif oleh investor. Hal tersebut terlihat dari tingginya aliran portfolio yang masuk pada 2014.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement