Jumat 13 Mar 2015 12:56 WIB

'Tugas Tigor Siahaan Tingkatkan Laba CIMB Niaga'

Rep: C87/ Red: Satya Festiani
CIMB Niaga Bank (illustration)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
CIMB Niaga Bank (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Finance menilai pekerjaan utama calon Presiden Direktur CIMB Niaga adalah meningkatkan laba perusahaan.

Direktur The Finance Eko B Supriyanto mengatakan, berdasarkan informasi dari CIMB Niaga, Citibanker Tigor M Siahaan akan menggantikan Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid yang mengundurkan diri sejak sebulan lalu. Tigor akan efektif setelah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan tanggal 10 April dan Fit n Proper dari OJK.

Menurut Eko, Tigor M Siahaan yang selama ini menjadi orang pertama di Indonesia yang menjadi CEO Citibank Indonesia, akan menghadapi pekerjaan rumah. Terutama meningkatkan kinerja keuangan yang jika dibandingkan dengan 10 bank terbesar perlu ditingkatkan.

"Terutama laba yang merosot dari Rp 4,3 triliun di tahun 2013 menjadi Rp 2,3 triliun di tahun 2014," kata Eko dalam siaran pers, Jumat (13/3).

Arwin Rasyid akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga sesudah RUPS pada 10 April 2015. Untuk sementara, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga D James Rompas akan bertindak sebagai Pelaksana Tugas Presiden Direktur sampai semua persetujuan bagi Tigor untuk menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga diperoleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement