Jumat 06 Mar 2015 20:06 WIB

Cari Ide Usaha? Bank Mandiri Gelar Expo Wirausaha

Rep: c87/ Red: Dwi Murdaningsih
Wirausaha Muda Mandiri
Foto: Republika/Wihdan
Wirausaha Muda Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Mandiri akan menggelar Expo wirausaha  pada 12-15 Maret 2015 di Jakarta Convention Center. Acara tersebut sekaligus Penghargaan dan Workshop Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT) dan Wirausaha Sosial Mandiri (WSM) 2014.

Bank Mandiri menargetkan expo akan diikuti 250 wirausahawan muda binaan Bank Mandiri. Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan, program expo wirausaha tersebut merupakan salah satu upaya perseroan dalam meningkatkan minat kewirausahaan dan berinovasi di antara para mahasiswa. 

"Indonesia masih kurang populasi yang menjadi wirausaha, di negara lain punya 2 persen wirausaha dibanding pekerja. Di Indonesia baru 1,65 persen. Bahkan pada 2007 populasinya tidak lebih dari 1,2 persen," kata Pahala dalam konferensi pers di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (6/3). 

Menurutnya, rendahnya populasi wirausaha disebabkan metode penddikan dan nilai sosial masyarakat yang kurang memberi penghargaan wirausaha sebagai profesi yang bagus. Padahal, menjadi wirausahawan, lanjutnya, adalah profesi yang menjadi pilihan dan sangat menjanjikan.

Dalam expo tersebut, ditargetkan sekitar 50.000 pengunjung termasuk mahasiswa dan remaja dari Jakarta dan sekitarnya. Expo tersebut diharapkan para pengunjung dapat berkomunikasi dan memperoleh tips dari para peserta expo tentang bagaimana menggarap dan memanfaatkan setiap peluang usaha yang ada. 

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan talkshow interaktif bersama  Hadi Wenas (CEO aCommerce Indonesia), Rian Gondokusumo (Founder Sribu.com), Aldi Haryo Pratomo (Founder & CEO Ruma Indonesia), Daniel Mananta (Damn I Love Indonesia) dan Marcelino Lefrant (Komikus Bolt)  serta para wirausaha muda sukses lainnya. 

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement