Kamis 12 Feb 2015 11:55 WIB

Kadin Minta Pemerintah tak Lagi Keluarkan Kebijakan Instan Soal Pangan

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan kebutuhan pangan jangan dipenuhi dari impor meskipun saat ini ketahanan pangan merupakan tantangan nyata bagi semua pihak di Indonesia dan di dunia. Ia mengatakan pihaknya tidak menginginkan kebutuhan pangan dipenuhi dari hasil impor.

"Indonesia memiliki sumber daya cukup besar, namun dengan jumlah penduduk yang banyak dan cenderung meningkat setiap tahun, maka sumber daya tersebut harus dikelola secara maksimal agar dapat mencukupi kebutuhan mendasar penduduknya," katanya dalam acara Jakarta Food Security Summit-3, Kamis (12/2).

Ia ingin ke depan tidak ada lagi kebijakan instan dengan cara mengimpor meskipun semua pihak menyadari bahwa pangan adalah sumber kehidupan bagi 250 juta penduduk Indonesia sekaligus 5 miliar manusia di dunia yang terus bertambah.

Suryo menambahkan tekanan dan ketergantungan impor kebutuhan dasar manusia di era mendatang akan semakin berat bebannya dengan terbukanya pasar bebas baik di tingkat global maupun regional.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement