Rabu 14 Jan 2015 23:28 WIB

Danareksa Optimistis 2015 Perekonomian Membaik

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Danareksa
Foto: Republika/Wihdan
Danareksa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Danareksa menyebut tahun 2015 merupakan tahun transformasi karena pergantian pemerintahan selalu diiringi dengan harapan untuk menjadi lebih baik. Diperkirakan perekonomian Indonesia akan semakin membaik pada 2015.

Direktur Utama PT Danareksa Heru D Adhingrat mengatakan, kabinet kerja diharapkan membawa perubahan yang bermanfaat bagi pelaku pasar modal pada khususnya dan rakyat pada umumnya.

Direktur PT Danareksa (Persero) Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, perekonomian pada 2015 akan semakin membaik. Dengan neraca perdagangan dan neraca transaksi berjalan yang diprediksikan juga akan membaik yang akan berdampak positif pada nilai tukar rupiah maupun pasar modal. Artinya, prospek perekonomian pada 2015 diperkirakan akan lebih baik dibandingkan dengan 2014.

Menurut Purbaya, suku bunga BI pada 2015 diperkirakan masih bertahan di level 7,75 persen. ''Bahkan berpeluang turun ke 7,50 persen,'' jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan lebih baik menjadi sekitar 5,3 persen sampai dengan 5,4 persen, inflasi cenderung stabil di level 8 persen, dan menurun pada akhir tahun menjadi sekitar lima persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement