Rabu 07 Jan 2015 21:01 WIB

Jabat Wapresdir XL, Dian Siswarini Disiapkan Jadi Presdir

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran uji coba 4G XL
Peluncuran uji coba 4G XL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT XL Axiata Tbk pada Rabu (7/1) menyetujui untuk mengangkat Dian Siswarini menjadi Wakil Presiden Direktur Perseroan. Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Digital Services Officer Axiata itu digadang-gadang jadi Presiden Direktur XL menggantikan Hasnul Suhaimi.

Presiden Direktur XM Hasnul Suhaimi mengatakan, pengangkatan Dian sebagai Wakil Presdir merupakan langkah suksesi yang sudah disiapkan selama tiga tahun untuk menjabat sebagai Presdir XL. Namun, kata Hasnul, jabatan presdir belum dapat dipastikan 100 persen. Pasalnya, akan ada calon lain dari grup dan lainnya.

Menurut Hasnul, transformasi organisasi dilakukan untuk menghadapi tantangan industri tahun ini dan beberapa tahun ke depan. ''Perusahaan harus siap melakukan perubahan,'' kata dia dalam Media Sharing di Kantor XL, Jakarta.

Pihaknya berharap dengan kembali bergabungnya Dian akan semakin memperkuat XL dalam menghadapi tantangan ke depan. Selain itu diharapkan, akan membawa kinerja yang lebih baik lagi terhadap perseroan.

Dia menuturkan, memasuki 2015 dan masa mendatang, perseroan akan menghadapi berbagai tantang untuk dapat tetap berkompetisi dalam bisnis telekomunikasi. Di antaranya, XL dituntut untuk tanggap dan siap menghadapi tantangan dengan cara baru terhadap perubahan kebutuhan pelanggan yang dinamis.

Kemudian peningkatan kualitas layanan, dan layanan pelanggan, kesiapan XL menyediakan teknologi terdepan, serta meningkatkan shareholder value.

RUPSLB juga menerima pengunduran diri Pradeep Shirastava selaku anggota direksi dan memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya.

Dengan demikian, sejak ditutupnya RUPSLB ini sampai dengan RUPS tahunan yang akan diselenggarakan pada 2019, susunan anggota dewan komisaris dan direksi sebagai berikut :

Presiden Komisaris Tan Sri Dato Muhammad Radzi, Komisaris Dato Sri Jamaludin Komisaris Azran Osman-Rani, Komisaris Chari TVT, Komisaris Independen Peter J Chambers, Komisaris Independen Yasmin Stamboel Wirjawan. Kemudian jajaran direksi, Presiden Direktur Hasnul Suhaimi, Wakil Presiden Direktur Dian Siswarini, Direktur Willem Lucas Timmermans, Direktur Mohamed Adlan dan Direktur Independen Ongki Kurniawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement