Kamis 11 Dec 2014 21:46 WIB

Investor Cenderung Prioritaskan Perusahaan Ramah Lingkungan

Rep: C78/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Advanced infrastructure plays important factor to attracti foreign investors (illustration).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Advanced infrastructure plays important factor to attracti foreign investors (illustration).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seiring kampanye kesadaran penyelamatan lingkungan yang terus bergulir, kesadaran konsumen untuk memilih barang dan jasa yang ramah lingkungan. Bukan hanya konsumen, tapi juga para investor dinilai lebih memprioritaskan dana investasi mereka kepada perusahaan yang berpihak pada pelestarian alam.

"Yakni mereka yang concern merealisasikan strategi green company," kata Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi majalah Swa Kemal Efendi Gani dalam acara malam  penganugerahan Sri-Kehati Award 2014 pada Kamis malam (11/12).

Bukan hanya itu, perusahaan juga mampu menjalankan bisnis secara berkelanjutan dengan finansial yang kokoh. Serta mensoaialisasikan strategi tersebut agar menginspirasi perusahaan lainnya untuk mencontoh hal serupa.

Diterangkannya, Yayasan keanekaragaman hayati Indonesia (Kehati) merupakan salah satu contoh apresiator yang menghargai dan memprioritaskan perusahaan-perusahaan ramah lingkungan. Pada malam penghargaan, lanjut dia, sebanyak 25 perusahaan yang memenuhi prinsip sustainable and responsible investment (SRI) akan memeroleh penghargaan. Istimewanya, tahun ini akan fiberikan tiga penghargaan khusus kepada tiga perusahaan terbaik dari yang 25.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement