Senin 01 Dec 2014 23:49 WIB

Pemerintah Matangkan Rencana Tol Bakauheni-Palembang

Rep: c85/ Red: Bayu Hermawan
Basuki Hadimuljono
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Basuki Hadimuljono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah tengah mematangkan rencana pembangunan ruas jalan tol yang akan menghubungkan Bakauheni hingga Palembang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono usai bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Pembangunan tol ini atas kerja sama pemerintah dengan Hutama Karya, Jasa Marga, dan ASDP Merak," jelasnya kepada awak media, Senin (1/12).

Proyek ini, lanjut Basuki, merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo usai kunjungannya pekan lalu. Ia menjelaskan, saat ini perhitungan kebutuhan dan rincian rencana pembangunan tol ini tengah dimatangkan.

"Sekarang mau ditindaklanjuti dengan Kementerian BUMN dan ASDP serta Jasa Marga untuk membentuk tim teknis bagaimana pengembangannya dan pelaksanaannya nanti," terangnya.

Basuki menambahkan, jalan tol sepanjang 500 km ini nantinya akan mulai dibangun pada 2017 dan ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. "APBN akan membebaskan lahan selama 2015 dan 2017," ujar Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement