Senin 01 Dec 2014 23:17 WIB

Hariyadi Sukamdani Gantikan Sofyan Wanandi Pimpin Apindo

Hariyadi Sukamdani
Foto: antara
Hariyadi Sukamdani

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hariyadi Sukamdani resmi menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) setelah Sofyan Wanandi ditunjuk menjadi tim ahli ekonomi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Suatu kehormatan bagi saya diberikan amanah oleh seluruh anggota Apindo, dan menyetujui langkah Sofyan Wanandi untuk melakukan perubahan pengurusan dengan memberikan tongkat estafet ketua umum kepada saya," kata Hariyadi, saat CEO Gathering Apindo, Senin (1/12) malam.

Hariyadi mengatakan, tugas Apindo kedepan bisa dikatakan sangat berat. Lantaran begitu banyak distorsi yang terjadi di bidang ketenagakerjaan.

"Hari-hari ke depan akan menjadi hari yang cukup padat bagi saya dan para menteri dan pejabat terkait, karena tanpa kerja sama antara saya dengan pemerintah akan sulit untuk mencapai keberhasilan bersama," kata Hariyadi.

Namun, ia sudah membulatkan tekad untuk menyukseskan program pemerintah dalam hal memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hariyadi merupakan Wakil Ketua Dewan Pengupahan Nasional yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bidang moneter, fiskal, dan kebijakan publik. Terpilihnya Hariyadi diharapkan menyinergikan dua kekuatan pengusaha, Apindo dengan Kadin Indonesia agar mampu menciptakan iklim investasi produktif.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement