Jumat 28 Nov 2014 19:51 WIB

DPR: Tantangan Dirut Pertamina Baru Akan Lebih Berat

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Dirut Pertamina Dwi Soetjipto
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Dirut Pertamina Dwi Soetjipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Secara resmi Direktur Utama Pertamina telah terpilih. Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi oleh Menteri ESDM Sudirman Said mengumumkan bahwa Dwi Soetjipto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Semen Indonesia terpilih duduk di posisi teratas BUMN migas ini.

Mengetahui hal ini, anggota DPR komisi VII Kurtubi merasa siapapun yang terpilih, masyarakat harus menghomati keputusan pemerintah. Kurtubi yakin, Dwi adalah orang yang terbaik yang dipilih oleh pemerintah. 

Kurtubi menambahkan, ke depannya Dwi akan menghadapi tantangan yang jauh lebih besar. Hal ini lantaran UU Migas akan segera digodok oleh DPR. "Yang jelas posisi baru, tugas tambah banyak. Pak Dwi harus bersiap tanggung jawab yang lebih besar," ujarnya kepada Republika, Jumat (28/11).

Tentang keputusan pemerintah untuk memilih sosok di luar Pertamina dibanding dari dalam, Kurtubi menilai, itu bukan suatu masalah yang besar. "Saya pikir bersama pemerintahan ini, Pak Dwi bisa belajar dengan cepat," lanjutnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement