Senin 17 Nov 2014 17:40 WIB

Pengumuman Kenaikan BBM Tunggu Hasil Rapat Menko Perekonomian

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Andi Widjajanto
Foto: 123people.com
Andi Widjajanto

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Wacana kenaikan harga BBM bersubsidi terus menjadi perbincangan di masyarakat. Namun, hingga kini pemerintah belum berani memutuskan kapan kebijakan tersebut akan diterapkan.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, kebijakan menaikkan harga BBM masih menunggu hasil rapat koordinasi di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

"Sekarang ada pembahasan lebih lanjut di tingkat Menko Perekonomian. Jadi kami masih tunggu apa hasil rapat koordinasi di tingkat Menko," ujarnya usai rapat kabinet di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/11).

Andi menambahkan, rapat koordinasi untuk membahas pengalihan subsidi BBM tersebut melibatkan 12 kementerian, yakni Kemenko Perekonomian, Kemenko PMK, dan 10 kementerian lainnya.

Lebih lanjut, mantan deputi tim transisi ini mengatakan, jelang kenaikan BBM, harga komoditi pangan masih dalam batas normal. Dalam rapat kabinet tadi, ujar dia, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel melaporkan hanya cabai yang mengalami kenaikan harga karena faktor yang tidak biasa.

"Harga lain relatif normal untuk ukuran akhir November," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement