Jumat 14 Nov 2014 14:57 WIB

Perusahaan Asal Thailand Bangun Pembangkit Listrik di Sukabumi

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
SCG
Foto: [ist]
SCG

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- SCG akan membangun pembangkit listrik di Sukabumi, Jawa Barat. Perusahaan semen asal Thailand itu akan menggunakan pembangkit listrik tersebut untuk mengaliri listrik di pabrik yang sedang dalam proses pembangunan.

 

Presiden SCG Kan Trakulhoon mengatakan, pabrik semen yang akan didirikan SCG ramah lingkungan. ''Total investasi pabrik 356 juta dolar AS,'' kata dia seusai Konferensi Pers Asean Sustainable Development SYmposium di Bangkok, Thailand, Jumat (14/11) siang.

 

Menurut Kan, selain itu, pihaknya juga membangun pembangkit listrik yang akan digunakan sendiri di sana. Dia tidak menyebutkan berapa kaspasitas pembangkit listrik tersebut.

 

SCG dan anak usahanya, PT Semen Jawa membangun pabrik ramah lingkungan di Sukabumi, Jawa Barat. Pabrik itu dirancang untuk menjadi contoh konsep pabrik ramah lingkungan yang rendah emisi serta mampu menghemat penggunaan air dan listrik.

 

PT Semen Jawa akan menghasilkan 1,8 juta ton semen per tahun pada tahap pertama. Dengan total investasi 356 juta dolar AS, pabrik itu akan memproduksi dua produk premium, yakni Ordinary Portland Cement Tipe I, yang digunakan untuk struktur bangunan berkekuatan tinggi dan Portland Composite Cement yang digunakan untuk proyek konstruksi umum seperti plastering dan pemasangan batu bata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement