Kamis 13 Nov 2014 12:19 WIB

Temui JK, Bank Dunia Sanjung Program Pemerintah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mansyur Faqih
Bank Dunia
Bank Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A Chaves menyatakan akan melakukan sejumlah proyek di Indonesia. Kedatangan para delegasi Bank Dunia pun diakuinya untuk mendukung kesejahteraan di Indonesia.

"Kami akan membuka beberapa potensi projek. Kami sangat suportif pada misi dan visi yang diungkapkan presiden dan wakil presiden untuk negeri ini. Menurut kami, itu adalah visi dan misi yang bagus," katanya usai menemui Wapres Jusuf Kalla (JK), Kamis (13/11).

Chaves mengatakan, peran Bank Dunia di Indonesia untuk membantu mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Chaves pun menegaskan ingin turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

Menurutnya, program Jokowi dan JK yang ingin mengembangkan sektor infrastruktur serta meningkatkan produktifitas, dan sektor kultural merupakan kebijakan sempurna. 

"Itu adalah kebijakan yang sempurna dan kami berharap bisa berkontribusi di dalamnya," jelasnya. 

Meskipun begitu, ia mengaku masih belum mengetahui dukungannya ini akan diberikan dalam sektor apa saja. "Ini adalah perbincangan awal kami dengan wapres, kami menawarkan dukungan kami," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement