Selasa 11 Nov 2014 19:15 WIB

WISE, Program Edukasi Keuangan akan Ubah Mindset 'Boros' Perempuan?

Rep: CR05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dibanding berinvestasi orang Indonesia masih lebih gemar mengeluarkan uang untuk sesuatu yang sifatnya konsumtif.
Foto: Prayogi/Republika
Dibanding berinvestasi orang Indonesia masih lebih gemar mengeluarkan uang untuk sesuatu yang sifatnya konsumtif.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Women Investment Series (WISE), sebuah program atau gerakan edukasi yang baru diluncurkan Commonwealth Bank, bertujuan memberi pengetahuan seputar keuangan, khusus untuk perempuan Indonesia.

"Kita akan beri pengetahuan secara bertahap, pertama aspek keuangan dulu kemudian bisa lanjut sesuai kebutuhan. Kita akan beri saran mengatur keuangan," ujar Komisaris Independen Commonwealth Bank Indonesia Suwartini di Jakarta, Selasa (11/11).

Dia mencontohkan, seperti pengetahuan bagaimana mengoptimalkan keuangan keluarga bagi Ibu rumah tangga atau cara menumbuhkan bisnis untuk wanita wirausaha.

Tini yang juga bertidak sebagai anggota WISE ini melanjutkan, teknis pemberian pengetahuan itu bisa melalui seminar ataupun workshop.

"Tidak hanya dapat ilmu dari wanita yang umumnya sukses di industri keuangan, kita juga sekaligus  bisa sharing dengan penjual pisang goreng namun bisa menyekolahkan anaknya ke luar negeri misalnya," paparnya.

Namun yang terpenting menurut Tini dari WISE ini adalah bisa mengubah mindset atau pola pikir perempuan yang cenderung boros.

"Mindset-nya akan kita ubah jadi produktif, istilahnya agar lebih menghasilkan. Yang biasa boros belanja, nanti bisa lebih mikir-mikir lagi," katanya.

Adapun, gerakan WISE ini dalam waktu dekat baru akan membentuk sebuah komunitas online.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement