Rabu 05 Nov 2014 13:01 WIB

Citilink Layani Penerbangan Pekanbaru-Surabaya

Citilink (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Citilink (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Maskapai penerbangan yang juga anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, menyatakan akan menerbangi rute domestik Pekanbaru-Surabaya mulai 17 November 2014 pulang pergi satu hari sekali mengunakan pesawat jenis Airbus 320.

"Sesuai dengan rencana, terbang perdana Citilink untuk rute Pekanbaru-Surabaya kita terbangi pada 17 November mendatang dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru," kata Distric Sales Manager Citilink Pekanbaru Ridwan di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, pesawat lepas landas tepat pada pukul 5.20 WIB dan sampai Kota Pekanbaru pukul 7.50 WIB. Sedangkan pesawat yang sama akan melakukan perjalanan pulang dari Kota Pekanbaru dijadwalkan tepat pada pukul 8.25 WIB, sehingga tiba di Kota Surabaya sekitar jam 10.55 WIB dan mulai berlaku setiap hari mulai beroperasinya rute tersebut.

"Jarak Pekanbaru ke Surabaya yang ditempuh melalui udara dua jam 30 menit dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp 1.029.000 per orang sudah termasuk biaya "passenger services charge" atau biasa disebut "airport tax" dan harga tertinggi Rp 1.744.000 per orang," katanya.

Selama ini, lanjutnya, penumpang dari Provinsi Riau terpaksa menunggu baik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam maupun Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dan memakan waktu. 

"Dari pemesanan tiket, sampai sekarang belum menunjukan angka begitu signifikan karena mungkin rute ini sebelumnya belum pernah baik di Pekanbaru atau Surabaya. Jadi melalui media kami perkenalkan kepada masyarakat terutama kedua provinsi," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement