Jumat 31 Oct 2014 23:30 WIB

Menteri BUMN Diminta untuk Bisa Hadapi Tantangan MEA 2015

Red: M Akbar
Rini M Soemarmo
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Rini M Soemarmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penunjukan Rini M. Soemarno sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat respons positif.

Dirut PT (Persero) Sucofindo, Bachder Djohan, mengatakan pemilihan Rini sebagai Menteri BUMN sudah cukup tepat, terutama dalam menghadapi persaingan global dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Ia menilai Rini memiliki kemampuan dalam memajukan daya saing BUMN menghadapi MEA tahun depan.

''Beliau sudah terbukti memiliki pengalaman dan kemampuan dalam menjalin aliansi strategis dengan semua pihak dalam membangun ekonomi nasional yang lebih baik,'' katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (31/10).

Lebih lanjut Bachder menaruh harapan Rini dapat memberikan kepercayaan dan keberpihakan terhadap usaha nasional, baik yang terkait dalam negeri ataupun terhadap luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menegaskan Sucofindo sebagai salah satu BUMN sudah siap untuk membangun daya saing di pasar internasional, terutama yang terkait dengan sektor jasa survey dan verifikasi.

''Untuk itu Sucofindo beserta jajarannya harus siap dalam menyongsong tantangan ke depan tersebut secara profesional,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement