Rabu 29 Oct 2014 13:41 WIB

Dikelilingi Doktor dan Profesor, Menteri Susi Sempat 'Down'

Rep: C01/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Foto: AP Photo
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bertempat di gedung 3 Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo secara resmi menyerahkan jabatannya kepada menteri baru, Susi Pudjiastuti.

Dalam pidatonya, Susi menyatakan sudah mencoba mengerti dan menjajaki tentang apa yang telah dilakukan selama ini oleh Departemen Kelautan dan Perikanan. Susi juga menyatakan keterbukaan yang ia terima di lingkungan KKP sangat diapresiasi olehnya. "An open mindand an open welcome, saya sangat rasakan. Terima Kasih," ujar Susi yang disambut oleh tepuk tangan para pegawai KKP, Rabu (29/10).

Susi juga mengungkapkan awalnya ia merasa ragu karena semua Eselon Satu merupakan akademisi bergelar doktor dan profesor, berbeda dengan latar belakang akademis Susi. Akan tetapi Susi merasa cukup terkejut ketika diskusi yang ia jalankan dengan para Eselon Satu berlangsung dengan lancar. "Kita punya common sense dan logika (yang sama)," tambah Susi.

Meskipun dilangsungkannya serah terima jabatan ini mundur sejam, tapi prosesi serah terima jabatan ini juga berlangsung cukup meriah. Para pegawai di Kementerian Kelautan dan Perikanan juga menunjukkan antusias yang besar dengan memenuhi ruangan tempat penyerahterimaan jabatan berlangsung.

Di akhir prosesi, setelah resmi menandatangani penyerahterimaan jabatan, satu per satu pegawai Kementerian dan Kelautan yang ada di dalam ruangan menyalami menteri dan pimpinan mereka yang baru. "Ini adalah kepercayaan dari presiden dan negara. Saya terima pekerjaan ini karena saya berpikir, pengalaman saya yang 33 tahun mudah-mudahan bisa membantu Indonesia menjadi lebih baik," ujar Susi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement