Rabu 29 Oct 2014 10:37 WIB

Sun Life Gelar Edukasi Keuangan Untuk Mahasiswa

Rep: C56/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Petugas melayani nasabah di kantor layanan Sun Life Financial, Jakarta, Selasa ((18/3).
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas melayani nasabah di kantor layanan Sun Life Financial, Jakarta, Selasa ((18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) dan Financial Planning Standard Board Indonesia (FPSB) resmi meluncurkan program edukasi finansial bagi mahasiswa di Indonesia.

Peluncuran yang diselenggarakan di kampus Universitas Indonesia, Selasa (28/10) bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan mahasiswa. Sehingga mereka nantinya dapat memegang kesejahteraan keuangan sepanjang hidup mereka. Baik saat masih menjalani proses belajar, maupun setelah lulus dan mendapatkan penghasilan sendiri.

Menanggapi hal itu, Ketua FPSB Indonesia Tri Djoko Santoso menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama tersebut karena sejalan dengan misi FPSB Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Sun Life dalam menyelenggarakan program edukasi keuangan untuk para mahasiswa," ungkap Joko.

Menurut alumnus UI ini, program pengelolaan uang sangat penting untuk diberikan sedini mungkin bagi siswa SMA maupun mahasiswa. Hal ini dikarenakan selain mereka yang nantinya mengerti bagaimana cara pemanfaatan uang, para generasi muda ini pun diharap mampu menjadi corong untuk memberikan edukasi bagi masyarakat sekitar.

Sementara, Presiden Direktur Sun Life Indonesia Eddy Belmans menuturkan bahwa minat Sun Life untuk turut andil dalam program ini dikarenakan Sun LIfe ingin mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

"Ini merupakan kesempatan baik bagi Sun Life untuk memanfaatkan keahlian kami dalam bidang keuangan. Melalui program ini, kami dapat menghadirkan pengalaman dunia nyata bagi mahasiswa," kata Eddy

Nantinya program ini akan berlangsung bukan hanya di UI, namun akan diadakan di delapan  universitas di kota-kota besar seperti Bandung dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement