Jumat 24 Oct 2014 13:06 WIB

Matahari DS Perluas Jaringan ke Samarinda

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Logo Matahari Department Store
Logo Matahari Department Store

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA--PT Matahari Department Store Tbk (MDS) mengembangkan jaringan usahanya dengan membuka gerai ke 126 di Samarinda. Gerai ini menjadi gerai ke tiga di Kota Samarinda dan ke lima di Kalimantan Timur, Kamis (23/10).

Melalui penyataan resminya, pembukaan gerai baru ini dilakukan setelah MDS melihat pertumbuhan ekonomi yang meningkat dan tumbuhnya daya beli masyarakat.

MDS tidak menyebut angka pasti nilai investasi pembukaan gerai baru ini. MDS hanya menyatakan setiap gerai baru yang dibuka memiliki nilai investasi antara Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar yang berasal dari sumber kas internal.

Pada 2013, total penjualan MDS mencapai Rp 12,7 triliun. Nilai ini meningkat 14,96 persen dari total penjualan tahun 2012 sebesar Rp 10,8 triliun.

Selain menawarkan kenyamanan belanja di area seluas 7.000 meter persegi, MDS mengaku juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan penerangan hemat energi.

Lokasi di akses masuk kota dan di tepi Sungai Mahakam sengaja dipilih selain sebagai daya tarik ikon Provinsi Kalimantan Timur, akses ini juga membuat MDS lebih terjangkau oleh masyarakat di kota sekitar Samarinda.

Selama 10 hari awal pembukaan, MDS membagikan 500 balon dan permen dan goodie bag untuk nominal pembelanjaan tertentu.

MDS juga memberikan donasi senilai Rp 30 juta rupiah kepada tiga panti asuhan di sekitar lokasi gerai baru itu. MDS mencatata tenaga kerja yang terserap dari wilayah sekitar mencapai 400 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement