Senin 29 Sep 2014 19:33 WIB

Omset Mitra Binaan Semen Indonesia Tembus Rp 800 Miliar

Rep: irwan kelana/ Red: Taufik Rachman
Mitra binaan PT Semen Indonesia di Tuban
Mitra binaan PT Semen Indonesia di Tuban

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG – PT Semen Indonesia aktif melaksanakan kegiatan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsible/CSR). Program CSR Semen Indonesia selain memberikan bantuan melalui Bina Lingkungan, ada juga namanya Program Kemitraan yaitu memberikan bantuan pinjaman terhadap usaha kecil menengah (UKM).

Kadep CSR Semen Indonesia Wahyudi Heru mengemukakan, program pembiayaan tersebut diharapkan dapat mencetak pengusaha kecil yang mandiri, tangguh, berdaya saing dan  mampu menyerap tenaga kerja. BUMN seperti Semen Indonesia dan UKM harus tumbuh dan berkembang secara bersama-sama.

 

Sampai saat ini, kata Wahyudi, Semen Indonesia mempunyai sekitar 12.000 mitra binaan dengan omset sekitar Rp 800 miliar. Mereka bergerak  di berbagai bidang usaha mulai dari perdagangan, kuliner, agribisnis, industri kreatif, hingga berbagai sektor industri kecil lainnya.

“Mitra binaan tersebut tersebar di berbagai daerah, terutama di basis usaha perseroan, yaitu di Gresik dan Tuban, Jawa Timur,”  kata Wahyudi Heru  pada acara pemberian pinjaman terhadap  60 UKM untuk dua kecamatan,  yakni  Bulu dan Gunem, di Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,  Kamis (25/9).

 

Kepala Biro Bina Lingkungan PT Semen Indonesia Slamet Marsudiyarso menambahkan, PT Semen Indonesia selalu berusaha menyejahterakan masyarakat khususnya di sekitar lokasi pabrik. Perseroan telah melaksanakan hal tersebut kepada masyarakat di sekitar lokasi pabrik milik PT Semen Indonesia, yakni PT Semen Gresik di Gresik dan Tuban (Jawa Timur), PT Semen Padang di Sumatera Barat, dan PT Semen Tonasa di Sulawesi Selatan. “Hal yang sama akan kami laksanakan di Rembang. Kami ingin kehadiran pabrik semen milik Semen Indonesia di Rembang akan menyejahterakan masyarakat setempat,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement