Selasa 23 Sep 2014 20:03 WIB

Bank Muamalat Buka MCC di Medan dan Sulawesi

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad
Bank Muamalat
Bank Muamalat

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Muamalat segera membuka Muamalat Costumer Center (MCC) area Medan dan Sulawesi dalam tahun ini. Saat ini MCC sudah terdapat di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Lampung.

Banjarmasin menjadi kota keenam, di mana MCC diresmikan pada Selasa (23/9). Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Adrian Gunadi, mengatakan saat ini sudah mempersiapkan pembukaan MCC di Medan.

Pihaknya sudah menemukan lokasi yang cocok, namun masih belum mennyiapkan sumber daya manusia (SDM) di sana. Di Sulawesi, Makassar menjadi kota yang dibidik untuk perwakilan MCC. Sehingga tahun ini, Bank Muamalat menargetkan memiliki delapan kantor MCC di seluruh Indonesia.

"Saat ini fungsinya untuk KPR saja, tapi lebih luasnya untuk seluruh pembiayaan konsumer," kata Adrian pada Grand Opening MCC Area Kalimantan dan Developer Gathering, di Hotel Mercure, Banjarmasin, Selasa (23/9).

Hingga kini, Bank Muamalat memiliki nasabah konsumer kredit perumahan rakyat (KPR) sebanyak 45 ribu orang per Juli 2014. Sedangkan total nasabah konsumer 220 ribu periode yang sama untuk produk KPR,  Multiguna dan dana pensiunan. Dengan peresmian MCC tersebut, pihaknya berharap bisa meningkatkan kualitas pembiayaan bagi konsumer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement