Rabu 20 Aug 2014 15:42 WIB

BPRS Ternate Permudah Pelaku UKM Peroleh Pinjaman

BPRS, ilustrasi
BPRS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan Ternate, Maluku Utara (Malut), memberi kemudahan kepada masyarakat terutama pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) memperoleh pinjaman untuk pengembangan usaha.

Direktur BPRS Bahari Berkesan, Risdan Harly di Ternate, Rabu (20/8), mengatakan keberadaan BPRS itu untuk memberikan akses kepada pengusaha menengah ke bawah mendapatkan pinjaman dengan syarat mudah dan ringan. Tetapi menurut Risdan, BPRS itu tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian sehingga dana yang tersalurkan tersebut tetap berstatus lancar dan jika ada masalah dapat segera diatasi.

"Sesuai dengan permintaan Pemerintah Kota Ternate dalam hal pelayanan kepada masyarakat kalangan bawah maka kami tetap mengutamakan pelayanan kepada mereka seiring dengan upaya memajukan BPRS ini," katanya.

Risdan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Ternate pada khususnya dan masyarakat Malut pada umumnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan BPRS itu, karena keuntungannya dapat dirasakan secara bersama. Ia menyebutkan BPRS itu hanya sebagai mediasi untuk memberikan bantuan dana kepada para pinjaman untuk pengembangan usaha, terutama masyarakat kalangan bawah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement