Rabu 06 Aug 2014 16:29 WIB

Program dan Ragam Layanan UPP Utama untuk Pelanggan

Palayanan UPPU
Foto: Humas Palyja
Palayanan UPPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memberikan informasi terkini kepada pelanggan menjadi komitmen PT Palyja. Sebagai tindaklanjutnya, perusahaan penyediaa jasa air bersih yang juga mitra Pam Jaya ini menyediakan program dan ragam layanan untuk pelanggannya.

Program yang bertujuan untuk mensosialisasikan program-program Palyja, isu-isu, peraturan dan agenda nasional khususnya yang terkait dengan permasalahan lingkungan hidup, seperti. Semisal, sosialisasi efisiensi penggunaan air tanah, program optimalisasi jaringan dan suplai Palyja, sosialisasi Perda 11 tahun 1993 & sosialisasi krisis lingkungan hidup di DKI Jakarta, dan lain sebagainya.

Dalam sosialisasi, terutama mengenai lingkungan hidup dan peraturan daerah,  Palyja seringkali menghadirkan narasumber dan ahli lingkungan hidup serta institusi lain seperti PAM Jaya dan BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup).

Adapun ragam pelayanan yang disediakan yakni,

1.SMS Informasi

Merupakan sebuah produk layanan UPP Utama yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada pelanggan secara cepat dan aktual. Beragam informasi yang disampaikan melalui layanan ini seperti:

•Informasi mengenai gangguan teknis yang sedang terjadi.


•Informasi pekerjaan teknis PALYJA.


•Informasi program layanan PALYJA.

•Informasi batas waktu pembayaran rekening air sesuai dengan PERDA 11 Tahun 1993.

•Informasi tagihan bulanan.


•Informasi perubahan nomor - nomor layanan PALYJA, seperti nomor telepon Call

Center 24 Jam PALYJA, nomor Pengaduan SMS dan sebagainya.

•    Informasi penambahan cash point atau loket bayar PALYJA.

2. Audit Service Strainer Result

Merupakan sebuah produk layanan UPP Utama yang bertujuan untuk menganalisa hasil service strainer dengan melakukan audit melalui telepon. Sebagai informasi, service strainer juga merupakan sebuah produk layanan didalam Technical Service Support Section, yang bertujuan untuk menjaga kondisi strainer (filter air), dalam kondisi bersih dan bebas dari sumbatan kotoran seperti pasir, tanah, lumpur, dan sampah-sampah lainnya yang sangat dimungkinkan untuk masuk melalui jaringan pipa distribusi dan terbawa bersama air.

Service ini diberikan secara rutin maksimal 2x seminggu untuk seluruh pelanggan UPP Utama PALYJA.

Tujuan dari dilakukannya audit hasil service strainer adalah untuk melakukan kontrol terhadap proses service tersebut dengan melalui wawancara dan pengisian kuisioner kepada Chief Engineering atau para teknisi gedung. Beberapa kontrol yang dilakukan pada saat audit berlangsung yaitu:

•Kehadiran para petugas teknis UPP Utama Palyja ke lokasi (sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan atau tidak).

•Kondisi strainer setelah dilakukan service, apakah baik strainer berfungsi dengan baik, apakah sudah bersih dari sumbatan, apakah sudah terpasang seperti kondisi semula.

•Kondisi aksesoris lainnya.

•Apakah dokumen penyerta sudah diketahui dan ditandatangani oleh pelanggan dan oleh petugas teknis UPP Utama Palyja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement