Senin 04 Aug 2014 22:00 WIB

Adaro Optimistis Target Produksi Tahun ini Capai 56 Juta Ton

Tambang batu bara Adaro
Foto: Edwin/Republika
Tambang batu bara Adaro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan tambang batu bara PT Adaro Energy Tbk mencatat, pada kuartal tahun ini memproduksi sebanyak 13,84 juta ton. Dengan demikian, Perseroan berada pada posisi yang tepat untuk mencapai panduan produksi sebesar 54 juta ton sampai 56 juta ton selama tahun ini.

Menurut Corporate Secretary PT Adaro Energy Tbk, Devindra Ratzarwin, Adaro tetap mendapatkan permintaan yang solid untuk batubaranya selama kuartal ini dan dapat menjual 14,47 juta ton. "Jumlah ini naik 4% dari tahun sebelumnya," ujarnya dalam siaran persnya  yang diterima ROL, Senin (4/8).

Pada kuartal ini, tambahya, tambang batubara Balangan mulai beroperasi secara komersial dengan menjual 53.274 ton ke pelanggan di Thailand. Perseroan memperkirakan akan merampungkan estimasi sumber daya dan cadangan menurut JORC pada akhir tahun 2014.

Disebutkan, pemindahan lapisan penutup oleh Adaro mencapai 81,31 juta bank kubic meter (Mbcm), atau naik 2% dari tahun sebelumnya. Nisbah kupas konsolidasi aktual AI selama kuartal ini tercatat 5,85x karena pemindahan lapisan penutup dapat dilakukan dengan porsi yang lebih besar akibat berakhirnya musim hujan. AI berada di posisi yang tepat untuk mencapai nisbah kupas konsolidasi yang direncanakan sebesar 5,78x untuk tahun 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement