Rabu 30 Jul 2014 15:43 WIB

Aset Panin Syariah Tumbuh 90 Persen

Petugas melayani nasabah di banking hall salah satu kantor cabang Bank Panin Syariah, Jakarta,Rabu (7/5).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di banking hall salah satu kantor cabang Bank Panin Syariah, Jakarta,Rabu (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kinerja keuangan Panin Bank Syariah sepanjang semester pertama 2014 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Rata-rata di setiap sektor Panin Bank Syariah mengalami peningkatan di atas 50 persen.

Sekretaris Perusahaan, Ahmad Fathoni, mengatakan PBS berhasil membukukan aset, per 30 Juni 2014 mencapai Rp 4,69 triliun atau naik 80 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan pembiayaan berhasil mencapai Rp 4,18 triliun atau naik 92 persen dari periode sebelumnya. Berbeda dengan yang lain, pertumbuhan dana pihak ketiga 'hanya' 68 persen. Total hingga akhir Juni DPK mencapai Rp 2,67 triliun.

Fathoni mengatakan peningkatan kinerja keuangan tersebut menunjukkan bank syariah pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia ini tetap melakukan intermediasi dengan baik. Walaupun saat ini dunia perbankan sedang mengalami likuiditas yang ketat.

''Panin Bank Syariah tetap dan selalu mencari peluang bisnis yang ada dengan tetap memberikan layanan yang cepat dan mengunggulkan keunikan produk syariah,'' ujar Fathoni berdasarkan rilis yang diterima Republika Online. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement