REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eksistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank swasta terbesar dan terkemuka di Indonesia semakin kukuh dengan diraihnya penghargaan “Euromoney Awards for Excellences (Asia) 2014” untuk kategori “Best Bank in Indonesia”.
“Euromoney Award for Excellences” sendiri adalah ajang penghargaan paling dihormati dalam industri keuangan. Tradisi pemberian penghargaan ini telah berlangsung selama 23 tahun, dan dianugerahkan kepada lembaga-lembaga yang telah memberikan pelayanan, inovasi, dan keahlian terbaik bagi nasabah mereka.
Diraihnya penghargaan ini, sekaligus juga membuktikan apresiasi internasional terhadap kiprah BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia. Karena itulah, ketika menerima penghargaan dalam ajang “Euromoney Awards for Excellences (Asia) 2014” yang digelar di Island Shangri-la Hotel, Hongkong pada 17 Juli 2014, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menilai anugerah predikat sebagai “Best Bank in Indonesia” dari Majalah Euromaney ini merupakan penghargaan atas kerja keras seluruh karyawan dan manajemen dalam melayani dan memenuhi kebutuhan nasabah.
“Penghargaan yang diberikan ini juga merupakan suatu kehormatan terlebih lagi dengan predikat sebagai bank terbaik di Indonesia. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan acuan bagi seluruh karyawan BCA untuk terus mempertahankan pelayanan prima yang diberikan kepada seluruh nasabah. BCA menyadari tantangan untuk mempertahankan prestasi dan meningkatkan kinerja ke depannya bukanlah sesuatu yang mudah, namun dengan usaha yang keras dan kerja sama dari setiap karyawan BCA, kami pasti bisa terus berkarya bahkan meningkatkan kualitas pelayanan kami, dan menjadi kebanggan untuk Indonesia di mata internasional,” ujar Jahja.
Bagi BCA, memenuhi kebutuhan nasabah adalah sebuah komitmen. Karena itu, ketika persaingan dunia perbankan di Indonesia semakin ketat, maka komitmen memberikan yang terbaik kepada nasabah adalah jawaban yang tepat dan itu diwujudkan BCA dengan terus menghadirkan inovasi produk maupun layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia, khususnya nasabah BCA. Terbukti, hingga akhir Maret 2014, BCA telah memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada lebih dari 12 juta rekening nasabah melalui 1.062 cabang, 14.115 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Penghargaan dari Majalah Euromoney ini kepada BCA merupakan yang kedua kalinya. Karena sebelumnya, di tahun 2010, BCA yang memiliki visi sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia, ini telah memperoleh penghargaan “Euromoney Awards for Excellences (Asia) 2014” untuk kategori “Best Local Private Bank in Indonesia”.
Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial dan UKM dan consumer, BCA telah membuktikan dirinya mampu membangun prestasi. Melalui kerja keras, pengelolaan yang baik, komit dan taat aturan, telah membawa BCA menjadi Bank dengan prestasi dan reputasi yang membanggakan. Terbukti, dari tahun ke tahun, BCA dikenal sebagai bank yang memiliki banyak keunggulan dan mendapat nilai bagus dari berbagai pihak sebagai institusi finansial yang dikelola secara profesional. Keberhasil demi keberhasilan itulah yang kemudian mengundang apresiasi dari berbagai lembaga untuk memberikan penghargaan kepada BCA. Untuk tahun 2013 lalu, saja, dalam setahun BCA mendapatkan 36 penghargaan dari berbagai lembaga dan institusi. adv