Rabu 02 Jul 2014 23:21 WIB

Garuda Buka Rute Penerbangan ke Mamuju

Garuda Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi membuka rute penerbangan dari Makassar-Mamuju-Jakarta (PP). Pembukaan rute penerbangan itu ditandai dengan penerbangan perdana pesawat Garuda ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang ke Bandara Tampapadang Mamuju, Rabu (2/7).

Pendaratan penerbangan itu disaksikan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang menunggu di Bandara Tampapadang Mamuju, didampingi Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan. Anwar mengatakan, pendaratan perdana ini telah berjalan mulus dan Garuda layak beroperasi di Bandara Tampapadang Mamuju, karena didukung landasan pacu yang sangat layak didarati sepanjang 2500 meter.

Menurutnya, pesawat Garuda telah lama ditunggu membuka rute penerbangan ke Mamuju, dalam rangka mendorong lancarnya aktivitas masyarakat Sulbar menggunakan transportasi udara. "Ini akan mendorong investasi di Sulbar untuk semakin meningkat karena Sulbar telah mudah dijangkau dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda," katanya.

Ia mengaku, meski kecewa dengan ukuran pesawat Garuda ATR-72 600 yang menuju Sulbar itu, namun tetap berharap akan memperlancar aktivitas masyarakat. "Bila penerbangan pesawat Garuda dari Jakarta dan Makassar setiap hari berjalan lancar maka pesawat Garuda harus mengoperasikan pesawat yang ukurannya lebih besar," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement