Selasa 10 Jun 2014 18:30 WIB

Dirut Semen Indonesia Raih The Best CEO 2014

Direktur MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan penghargaan kepada Dirut Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, di Jakarta
Foto: Istimewa
Direktur MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan penghargaan kepada Dirut Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kinerja PT Semen Indonesia boleh mendapat acungan jempol. Tak salah jika pada akhirnya hasil kinerja perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara ini mendapat apresiasi saluran televisi di Tanah Air yakni MNC Busines.

Apresiasi tiggi itu ditandai dengan pemberian penghargaan The Best Listed company Manufacturing Sector Basic Industri. Sedangkan Dirut PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto dinobatkan sebagai sebagai The Best CE0 2014. Kedua penghargaan itu diberikan pada ajang penghargaan MNC Business Award 2014 yang digelar di Hotel Luwangsa, Jakarta Senin 10/6.

Penghargaan itu dilatarbelakangi karena keberhasilan kinerja yang dicapai oleh Semen Indonesia selama ini. Meliputi kinerja keuangan, kinerja saham, dan tata kelola perusahaan yang terus menunjukkan tren peningkatan  positif. Perusahaan membukukkan laba bersih tahun 2013 sebesar 5,37 triliun  meningkat 10,8 persen dibanding periode 2012 sebesar Rp 4,84 triliun. Laba bersih persaham dasar meningkat  dari Rp 817 menjadi Rp 905.

Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi perseroan. Prestasi tersebut, katanya, sekaligus menjadi bentuk pengakuan atas keberhasilan Semen Indonesia dalam bertransformasi di berbagai aspek. "Hal ini sejalan dengan upaya Semen Indonesia untuk terus berkembang menjadi perusahaan persemenan multinasional,” katanya dalam siaran pers yang diterima ROL, Selasa (10/6)

Semen Indonesia menjadi emiten terbaik di sektornya berdasar nilai fundamental perusahaan yang diikuti dengan keaktifan pergerakan sahamnya. Best Listed Company Manufacturing Sector Basic Industri ini bukanlah penghargaan di bidang kinerja pertama kali diraih Semen Indonesia. Pada pelaksanaan MNC Business 2013 lalu, Semen Indonesia juga berhasil memboyong penghargaan di kategori yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement