Jumat 06 Jun 2014 19:59 WIB

Bolu Medan Hingga Kepiting Balikpapan Kini Bisa Dikirim via JNE

Rep: C66/ Red: A.Syalaby Ichsan
Salah satu pelanggan mengirimkan paket via JNE
Foto: Antara
Salah satu pelanggan mengirimkan paket via JNE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) meluncurkan produk pengiriman kuliner khas indonesia.  Produk pengiriman kuliner yang diberi nama Pesanan Oleh-oleh Masyarakat (Pesona), adalah wujud dari pengembangan yang JNE lakukan.

Sebagai salah satu perusahaan kurir terbesar di Indonesia, JNE hendak terus meningkatkan pelayanan pada seluruh konsumen. JNE menilai produk ini adalah suatu inovasi baru yang dibutuhkan di Indonesia.

"Sebagai negara yang memiliki banyak kuliner khas daerah, masyarakat di Indonesia ingin layanan yang dapat menyajikan hal itu dimanapun," ujar Ridhatullah Hambalila, Head of Corporate Communication Division JNE dalam kunjungannya ke RoL, Jumat (6/6).

Menurutnya, banyak masyarakat yang ingin mencicipi kuliner-kuliner khas daerah, namun tidak semua mempunyai kesempatan mengunjungi daerah yang dimaksud. Atas dasar pemikiran itu, JNE berpikir untuk mewujudkan keinginan banyak masyarakat di Indonesia.

Produk Pesona saat ini melayani pengiriman beberapa makanan khas dari daerah tertentu. Jenis kuliner yang dapat dikirim oleh JNE juga dipilih berdasarkan penilaian tertentu. Penilaian itu diantaranya kuliner tersebut haruslah autentik dan memiliki originalitas tinggi.

Beberapa kuliner populer asal daerah seperti bolu Medan, pempek Palembang, dan kepiting kenari Balikpapan termasuk dalam kuliner yang ditawarkan produk Pesona. Ketiga jenis makanan khas daerah ini dijamin oleh JNE dapat dikirimkan dalam keadaan baik hingga sampai di tangan konsumen.

Inovasi produk Pesona, menurut JNE mampu membuat perusahaan itu unggul bersaing dengan perusahaan jasa kurir lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, JNE mengalami peningkatan keuntungan hingga 40 persen. Peningkatan ini JNE alami setiap tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement