Rabu 04 Jun 2014 18:16 WIB

Bank Mutiara Angkat Direksi Baru

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Bank Mutiara
Foto: Prayogi/Republika
Bank Mutiara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) menyetujui susunan dewan direksi dan komisaris yang baru periode 2014.

Perseroan mengganti posisi direktur utama yang sebelumnya dijabat Sukoriyanto Saputro dengan Gandhi G Putra Ismail. "Gandhi sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Pundi yang memiliki tipe yang serupa dengan Bank Mutiara. Hadirnya Gandhi diharapkan bisa meningkatkan nilai perusahaan," kata Sekretaris Perusahaan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Samsu Adi Nugroho, Rabu (4/6).

Bank Mutiara juga menggangkat Laksmi Mustikaningrat sebagai direktur. Sebelumnya, Laksmi menjabat sebagai Executive Vice President (EVP) kredit. Perseroan juga mengangkat Felix Istyono Hartadi Tiono sebagai Direktur Kepatuhan dan Hukum menggantikan Erwin Prasetio. Direktur Treasury dan International Banking Bank Mutiara tetap dijabat Ahmad Fajar.

Sekretaris Perusahaan Bank Mutiara Rohan Hafas mengungkapkan, pergantian pengurus merupakan hal yang lazim terjadi. Pergantian direksi dilakukan untuk menjaga keseimbangan bisnis Bank Mutiara, termasuk dalam menghadapi proses divestasi.

Ini susunan direksi baru Bank Mutiara:

Direktur Utama : Gandhi G Putra Ismail

Direktur : Ahmad Fajar

Direktur : Felix Istyono Hartadi Tiono

Direktur : Laksmi Mustikaningrat

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Sigit Moerkardjono

Komisaris : Didik Madiyono

Komisaris Independen : Eko B Supriyanto

Komisaris : Sukoriyanto Saputro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement