Jumat 16 May 2014 13:12 WIB

Pertamina Siap Bangun Depot BBM di Bandara Timika

Bandara Timika Moses Kilangin
Foto: Wordpress
Bandara Timika Moses Kilangin

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- PT Pertamina (Persero) menyatakan kesiapan untuk membangun Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Moses Kilangin Timika, Papua untuk menunjang kelancaran transportasi udara di wilayah itu.

General Manajer Marketing Operation PT Pertamina Wilayah VIII Maluku Papua, Muhammad Irfan di Timika, Jumat (16/5) mengatakan fasilitas DPPU sangat pentingan dan mendesak segera dibangun di Timika.

Semua armada pesawat yang beroperasi di Bandara Timika selama ini membeli bahan bakar avtur dari PT Freeport Indonesia yang didatangkan dari Surabaya. Keterbatasan persediaan avtur di Bandara Timika mengakibatkan banyak maskapai penerbangan tidak berani terbang ke wilayah itu meski permintaan tiket dari Timika ke berbagai rute tujuan cukup tinggi.

"Demi kepentingan meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua, Pertamina siap. Fasilitas DPPU ini sangat penting untuk perkembangan ekonomi di wilayah Timika dan Papua pada umumnya. Tentu Pertamina melihat hal ini sebagai sesuatu yang perlu segera ditindaklanjuti," kata Irfan.

Irfan mengatakan, Pertamina masih menunggu surat resmi dari Pemkab Mimika untuk dapat menindaklanjuti rencana pembangunan DPPU di Bandara Moses Kilangin Timika. Setelah ada surat resmi dari Pemkab Mimika maka jajaran Pertamina akan menggelar pertemuan dengan Pemkab Mimika untuk membahas berbagai hal termasuk rencana bisnis ke depan.

Terkait hal itu, Pertamina berencana akan melakukan evaluasi secara menyeluruh keberadaan fasilitas Depot Jober Pertamina di Pelabuhan Paumako, Distrik Mimika Timur yang selama ini merupakan sentra utama penyaluran BBM ke Timika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement