Kamis 01 May 2014 14:34 WIB

Mitra Pinasthika Catat Pendapatan Kuartal I 2014 Rp 3,64 Triliun

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
ilustrasi kegiatan di industri otomotif.
Foto: (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean )
ilustrasi kegiatan di industri otomotif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan konsumer otomotif PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) membukukan pendapatan sepanjang Januari sampai dengan Maret 2014 sebesar Rp 3,64 triliun. Nilai pendapatan perseroan tumbuh 13 persen bila dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Laba bersih perseroan tumbuh 32 persen mencapai Rp 152 miliar. Direktur Utama MPMX Koji Shima mengatakan, pencapaian pendapatan tersebut merupakan awal yang baik dan positif bagi perusahaan di tahun yang cukup dinamis ini.

"MPMX berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan kinerja positif ini untuk memperkuat fundamental perseroan," kata Koji, Rabu (30/4).

Pertumbuhan pendapatan dan laba bersih ditopang oleh kinerja operasional yang positif di seluruh anak usahanya. Anak usaha MPMX di segmen jasa otomotif, yaitu bisnis penyewaan kendaraan, selama tiga bulan pertama berhasil menambah jumlah armada kendaraan menjadi 14.573 unit. Jumlah itu meningkat 41 persen dibandingkan kuartal pertama 2013.

Dari bisnis penjualan mobil, MPMX telah menjadi diler resmi bagi merek Nissan dan Datsun. MPMX berhasil menjual 235 unit mobil di sepanjang kuartal I 2014. Tahun ini, MPMX akan membangun tujuh diler dengan target penjualan sekitar empat ribu unit kendaraan.

Anak usaha MPMX, MPMFinance membukukan pembiayaan sebesar Rp 709 miliar. Sementara Sarana Artha Finance (SAF) mencetak peningkatan pembiayaan sebesar 61 persen menjadi Rp 293 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement