Selasa 08 Apr 2014 13:00 WIB

SQ Segera Layani Rute ke India dengan A380

Pesawat A380 milik Singapore Airlines.
Foto: Arnds Wiegmann/Reuters
Pesawat A380 milik Singapore Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapore Airlines akan segera mengoperasikan rute Singapura-Mumbai dan Singapura-New Delhi menggunakan pesawat terbesar di dunia, yaitu A380. Rencananya, penerbangan tersebut akan diperasikan akhir Mei tahun ini.

Dalam siaran persnya, Singapura Airlines akan mengoperasikan rute tersebut setiap hari mulai 30 April 2014. Penerbangan dengan A380 akan mengambil alih dua penerbangan harian yang sebelumnya menggunakan pesawat berukuran lebih kecil yakni Boeing 777. Nantinya akan ada 14 penerbangan per minggu yang melayani rute ke masing-masing kota.

"Kami sangat bersemangat untuk mengoperasikan pesawat Airbus A380 ke India dan senang sekali bahwa Perjanjian Layanan Udara (Air Services Agreement) antara Singapura dan India sekarang memungkinkan kami untuk melakukan hal tersebut," kata Lee Wen Fen, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines, dalam siaran persnya, Selasa (8/4).

India merupakan pasar yang dipandang sangat penting bagi maskapai ini. Harapannya, lebih banyak pelanggan yang segera bisa menikmati kelapangan dan kenyamanan pesawat Airbus A380. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement