Senin 24 Feb 2014 20:59 WIB

SKK Migas Lakukan Perombakan Besar-besaran

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
SKK Migas
Foto: Migas
SKK Migas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Sebanyak 63 pejabat setingkat kepala divisi, kepala dinas, dan kepala sub dinas di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dilantik. Prosesi acara dipimpin Pelaksana Tugas Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko di kantor SKK Migas, Jakarta, Senin (24/2).

Agus Kurnia ditampuk menjadi Kepala Manajemen Proyek dan Pemeliharaan Fasilitas, menggantikan Rudianto Rimbono yang menduduki jabatan baru sebagai Vice President Management Representative SKK Migas di Pertamina Hulu Energi. Kepala Bagian Humas beralih dari Elan Biantoro ke Handoyo Budi Santoso. Elan menempati jabatan baru Vice President Management Representative SKK Migas di ConocoPhillips, sedangkan Handoyo sebelumnya menjabat Kepala Divisi Manajemen Sistem Informasi.

Dari Keuangan, Sampe L Purba yang sebelumnya Spesialis Utama Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Manajemen Risiko dan Perpajakan. Sampe bertukar posisi dengan Parulian Sihotang.

Dalam sambutannya, Widjonarko mengatakan pelantikan kali ini merupakan kelanjutan dari proses penataan organisasi di lingkungan SKK Migas. Mutasi tersebut sekaligus memberikan apresiasi bagi pekerja yang telah layak untuk dipromosikan guna mengisi formasi yang masih lowong.

Menurutnya, pengangkatan dan penempatan pekerja sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kapabilitas organisasi. Harapannya, berdampak positif bagi peningkatan kinerja SKK Migas dalam kegiatan pengawasan dan pengendalian operasional kontraktor kontrak kerja sama (kontraktor KKS), untuk mencapai target kinerja yang lebih baik dalam menghadapi tantangan yang makin besar di masa depan.

Komunikasi dan perencanaan yang baik, kata Widjonarko, merupakan kata kunci mewujudkan pencapaian target. Dalam kondisi saat ini, jangan saling salah menyalahkan satu sama lain. Seluruh pejabat dan pekerja SKK Migas mesti menatap ke depan untuk dapat memberikan sumbangsih masing-masing secara optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement