Kamis 20 Feb 2014 14:32 WIB

KKP Gelar Bazar Produk Perikanan

Rep: CR 01/ Red: Taufik Rachman
Ikan laut (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Ikan laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar bazar produk perikanan dan safari peningkatan konsumsi ikan di kantor KKP Jakarta, Kamis (20/2). Bazar ini nantinya akan menjadi agenda rutin setiap bulannya dengan melibatkan pejual dan pengolah ikan serta anak-anak dari berbagai sekolah.

Anak-anak dipilih lantaran menurut Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Saut P. Hutagalung, agar konsumsi makan ikan bisa ditanamkan sejak dini.

"Niat kami adalah bagaimana gemar makan ikan bisa semakin meluas. Kami menyadari Indonesia yang luas harunya tidak kesulitan mendapat sumber protein hewani," katanya disela pembukaan bazar.

Ke depan, kampanye gemar makan ikan ini, lanjutnya, akan melibatkan lebih banyak anak-anak melalui kerja sama dengan berbagai sekolah di daerah-daerah. Setiap bazar juga akan melibatkan paling tidak 30 produsen pengolah ikan.

Penyelenggaraan bazar ini juga merupakan upaya KKP untuk mensukseskan pola pangan harapan dengan target konsumsi sebanyak 38 kilogram ikan perkapita per tahun."Saya berharap agar kegiatan ini bisa ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya dengan melibatkan seluruh pihak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement