Kamis 13 Feb 2014 07:23 WIB

Pirelli Bangun Pabrik Ban di Jabar

Pirelli
Foto: mibz.com
Pirelli

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Produsen ban berasal dari Italia, Pirreli, bersama PT Astra International, Tbk membangun pabrik berkapasitas besar di wilayah Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat (Jabar). "Pabrik ban itu rencananya di wilayah Subang, pemiliknya Pirreli dan Astra," kata Ketua Kadin Jabar Agung Suryaman Sutrisno di Bandung, Kamis (13/2).

Ia mengatakan pabrik ban tersebut akan dibangun di lahan sekitar 30 hektare di kawasan industri Subang. Pada kesempatan itu, ia tidak menyebutkan besaran investasi yang akan ditanamkan di pabrik ban itu. "Nilainya triliunan rupiah, dan itu jelas memberi peluang baru untuk penyerapan tenaga kerja dan juga investasi," ujar Agung.

Pembangunan pabrik ban kelas dunia itu, merupakan salah satu dari sejumlah pabrik yang akan dibangun di wilayah Jabar. Selain di Jabar, beberapa investor juga akan membangun pabriknya di Kabupaten Karawang dan Purwakarta. "Daftarnya sudah masuk di BKPPMD Jabar, dan itu menunjukkan Jabar masih menjadi daerah tujuan investasi yang strategis dan kondusif," katanya.

Selain itu, Kadin Jabar juga mendorong investor untuk menanamkan modalnya di kawasan industri baru di kawasan industri Jabar timur, Kertajati Aerocity yang akan berdekatan dengan Bandara Internasional Jawa Barat. "Di kawasan Kertajati Aerocity disiapkan lahan seluas 5.000 hektare untuk industri, sejumlah investor sudah masuk, juga ada rencana relokasi industri ke sana," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement