Rabu 05 Feb 2014 14:21 WIB

Merpati Tak Beroperasi Sejak November 2013 di Bandung

Rep: c30/ Red: Nidia Zuraya
Maskapai Merpati Airlines
Maskapai Merpati Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Counter PT Merpati Nusantara Airlines di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, sudah tutup sejak November 2013. Praktis tidak ada aktivitas di loket pelayanan yang ada di sana.

Salah satu petugas informasi Bandara, Taufik, mengatakan, Merpati Distrik Bandung sudah tidak melayani penumpang sejak ditutupnya loket. "Sudah lama (tutup) kalau di sini. Kalau di Jakarta baru kemarin-kemarin saja. Sejak sekitar November tahun kemarin," katanya kepada ROL, Rabu (5/2).

Dari pantauan ROL, counter pelayanan tiket tampak sepi. Tak ada satu petugas pun yang jaga. Counter yang bersebelahan dengan Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia itu nampak tak teratur. Terdapat dua monitor komputer, dua kursi dan dua alat cetak tiket yang nampak berdebu. Berkas-berkas yang tertata di ujung ruangan pun terlihat demikian. Kaca bagian depan juga nampak berdebu.

Di kaca itu ditempel pengumuman bertuliskan 'untuk sementara waktu kantor Merpati Bandung tidak beroperasi'. Di pengumuman itu juga tertera berbagai nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pengembalian tiket. Dalam pengumuman itu tertanda Distrik Manager Merpati Bandung. Saat ROL mencoba menelepon nomor yang ada, tak ada tanggapan dari nomor-nomor tersebut.

Salah satu pelanggan Merpati, Bambang, mengaku senang dengan pelayanan maskapai berplat merah tersebut. "Pelayanannya bagus sih, tapi nggak tau kenapa nggak beroperasi lagi," katanya saat menjemput saudaranya di Bandara Husein Sastranegara.

Bambang mengatakan akan menggunakan maskapai penerbangan yang lain jika Merpati belum beroperasi. Terakhir ia menggunakan jasa Merpati saat pergi ke Surabaya. "Ya nanti pakai yang seadanya saja kalau (Merpati) belum beroperasi. Sayang juga ya sampai tutup," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement