Selasa 28 Jan 2014 09:35 WIB

Perbankan Timur Tengah Teken Sindikasi Pembiayaan Syariah 70 Juta Dolar AS

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
Pembiayaan syariah
Pembiayaan syariah

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Al Bayan Group Holding Company, menandatangani sindikasi fasilitas pembiayaan syariah jangka panjang. Dikutip dari Reuters, Selasa (27/1), pinjaman tanpa bunga senilai 70 juta dolar AS itu merupakan gabungan kelompok bank regional Timur Tengah dan internasional.

ABC Islamic Bank, anak perusahaan Arab Banking Corporation, ditunjuk sebagai lead arranger dan book runner. Sementara Guidance Financial Group ditunjuk sebagai penasihat keuangan Al Bayan.

Kepala eksekutif Al Bayan Abdulrahman Al Hammad, mengatakan pembiayaan ini mencerminkan betapa kuatnya bisnis perseroan. Selain itu juga menunjukkan bisnis yang sehat serta digunakan sebagai strategi pertumbuhan perusahaan.

Kepala Keuangan Eksekutif Internasional Guidance Financial Group, Tahir Naseem mengatakan sindikasi ini adalah bukti kekuatan bisnis Al Bayan. Selain itu visi manajemen dalam menyoroti potensi usaha Saudi untuk mengakses pasar modal internasional.

Direktur dan Kepala Perbankan Global Syariah ABC Islamic Bank, Naveed Khan mengatakan sangat senang ditunjuk sebagai lead arranger untuk fasilitas ini. Lagipula ini juga bukti komitmen ABC dalam memenuhi persyaratan dari klien terbesar mereka.

Sementara Kepala Sindikasi dari ABC, John McWall mengatakan sindikasi terbentuk dari bank regional dan internasional yang memiliki kualitas tinggi. Kelompok bank ini juga telah dipercaya perseroan Al Bayan.

Bank peserta antara lain, ABC Islamic Bank, BBK, Emirates NBD Bank, dan Al Baraka Islamic Bank Bahrain. Sedangkan bank internasional lainnya adalah Bank of London and Middle East serta Maybank Bahrain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement