Jumat 24 Jan 2014 12:51 WIB

PT Taspen Luncurkan Mobil Layanan Keliling

PT Taspen
PT Taspen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Persero meluncurkan dua mobil layanan Taspen keliling yang dapat menjangkau domisili Peserta yang jauh dari kantor Taspen di wilayah Jakarta dan Semarang.

"Kami ingin mendekatkan diri dengan nasabah dan peserta, sehingga peserta tidak harus membuang waktu atau biaya. Kami akan menjemput bola," kata Diretur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro saat peluncuran mobil layanan Taspen (Motas) di Gedung Taspen, Jakarta, Jumat (24/1).

Menurut mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, itu mobil layanan Taspen ini merupakan upaya transformasi Taspen dalam memberikan layanan kepada Peserta. PT Taspen melayani total nasabah sebanyak 6,5 juta orang yang terdiri dari 2,4 juta pensiunan, dan 4,1 juta Peserta masih aktif bekerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"

Orang-orang yang menjadi mitra taspen atau peserta Taspen adalah pensiunan, jadi ini bagian dari apreasiasi bangsa kepada orang yang bekerja sebagai pegawai negeri atau pejabat negara," jelas Iqbal.

Ia mengatakan mobil layanan Taspen ini seperti kantor cabang berjalan yang dapat melakukan berbagai fungsi pelayanan antara lain pengurusan kilm, pencetakan kartu peserta Taspen, pengurusan Mutasi Kantor Bayar, Pengurusan Mutasi Keluarga, Pencetakan SPT Pajak tahunan, Pengkinian Data (SPTB), serta pelayanan informasi serta sosialiasi hak dan kewajiban Peserta atau instansi Peserta.

"Yang belum bisa hanya fungsi pembayaran tunai atau pengambilan uang, tetapi semua fungsi yang lain dapat dilakukan di mobil layanan Taspen. Kita masih berpikir apakah harus sampai ke situ karena umumnya Peserta minta ditransfer ke rekening bank," ujar Iqbal.

Untuk pengadaan mobil layanan ini, PT Taspen harus menggelontorkan Rp 750 juta untuk satu unit mobil. Rencananya, PT Taspen akan menambah enam unit mobil layanan pada April mendatang. "Kita akan tambah enam unit lagi. Kita akan sempurnakan semoga pada 17 april nanti tepat saat ultah Taspen akan diluncurkan," harapnya.

Usai acara persemian, mobil layanan Taspen untuk wilayah Jakarta langsung meluncur ke kantor Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Sementara mobil layanan untuk wilayah Semarang akan menyusul berangkat. "Kenapa dipilih Semarang karena di dekat Semarang banyak kantor cabang Taspen," jelas Iqbal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement