Jumat 17 Jan 2014 09:24 WIB

Garuda Penuhi Selera Pasar Eropa

Erik Meijer (kiri)
Erik Meijer (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SCHIPOL, AMSTERDAM -- Maskapai penerbangan Indonesia Garuda berupaya memenuhi keinginan selera pasar Eropa dengan memberikan kesempatan kepada pembeli tiket Garuda ke Indonesia dari Eropa mendapatkan tiket gratis ke berbagai daerah obyek wisata di Indonesia.

"Kami berupaya memenuhi selera pasar Eropa yang ingin berlibur ke berbagai kota di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, kepada Antara London di kantor pusat Garuda di Amsterdam, Jumat (17/1).

Hal itu disampaikan Erik Meijer sehubungan dengan keikutsertaan Garuda dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs yang tengah berlangsung di Jaarbeurs Utrecht, Belanda sejak 14-19 Januari 2014.

Bak pepatah 'buy one get one free', dalam pameran pariwisata terbesar di Belanda, Garuda mempromosikan tiket Garuda seharga 599 Euro Amsterdam Jakarta Amsterdam dengan bonus tiket domestik keberbagai tujuan khususnya ke daerah wisata seperti ke Labuan Bajo, Ende dan Tambolaka.

"Kami berupaya mendukung program yang dilancarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk ikut mempromosikan berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia," ujar suami Maudy Kusnadi.

Menurut Erik Meijer yang belum setahun menduduki jabatan sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, di acara pameran pariwisata Vakantiebeurs, Garuda berdampingan dengan paviliun Indonesia dalam mempromosikan berbagai objek wisata.

Dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs yang tengah berlangsung di Utreach banyak calon wisatawan yang berkunjung ke Paviliun Garuda yang bersinergi dengan Paviliun Indonesia yang mengusung tema Phinisi dan kuliner.

Erik Meijer mengakui bahwa Garuda yang baru beberapa tahun terbang kembali ke Eropa, harus terus berpromosi diantaranya dengan ikut dalam berbagai pameran pariwisata serta melakukan promosi.

Selain itu Garuda juga turut menyebar luaskan pariwisata Indonesia. Bagi wisatawan yang sudah dua atau tiga kali bepergian ke Indonesia, tentunya juga ingin berlibur ke kota lainnya, tidak melulu di Jawa dan Bali yang menjadi tujuan mereka, tetapi juga ke daerah wisata lain seperti halnya Pulau Komodo, Belitung, Menado dan daerah wisata lainnya.

Pelayanan Prima

Dikatakannya maskapai Penerbangan Garuda mulai hari ini meluncurkan pelayanan prima bagi penumpang klas bisnis dengan menganti selimut yang lebih hangat dan seluruh peralatan makan juga lebih eklusif bagi penumpang bisnis.

Begitupun di kelas ekonomi, Garuda memiliki tempat duduk yang lebih lebar dan panjang dibandingkan perusahaan penerbangan lainnya yang memungkin wisatawan Eropa untuk lebih leluasa selama penerbangan.

Erick Meijer mengatakan sejak Garuda kembali mengudara di Eropa, diperkenalkan Indonesia Hospitality bagi seluruh penumpang Garuda yang mendapatkan dua penghargaan sangat prestesius, yaitu untuk kelas ekonomi dan tempat duduk kelas ekonomi terbaik di dunia, oleh konsultan global penerbangan berbasis di London, Skytrax.

Tak ada satupun maskapai penerbangan Eropa yang berada di atas Garuda. Itu karena penilaian servis dan armada Garuda yang baru. "Dan kami tidak hentinya menjelaskan kepada penumpang Eropa yang ingin bepergian ke Asia agar mencoba Garuda," ujarnya.

Menurut Erik Meijer, sejak lepas dari daftar hitam yang dikeluarkan Uni Eropa, Garuda tidak hentinya bebenah diri dan terus berupaya memenuhi pasar Eropa dengan membuka jalur penerbangan ke London.

Garuda Indonesia dalam waktu dekat juga akan terbang tiga kali sepekan di rute London-Sydney lewat Jakarta dengan harga sangat kompetitif, dengan mengunakan Boeing B-777-300ER.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement