Selasa 07 Jan 2014 20:58 WIB

BEI Lelang Sembilan Saham Anggota Bursa

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) akan melaksanakan pelelangan sembilan saham Anggota Bursa (AB) pada 3 Februari 2014.

Direktur Utama BEI Ito Warsito dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Selasa (7/1), mengemukakan bahwa peserta lelang harus terlebih dahulu memenuhi syarat menjadi anggota bursa sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Nomor III-A tentang Keanggotaan Bursa.

"Persyaratan dan tata cara menjadi peserta lelang diatur dalam ketentuan angka Peraturan Bursa nomor III-H tentang pelelangan dan pembelian kembali saham Bursa," paparnya.

Ito menambahkan untuk menjadi peserta lelang dengan melampirkan surat konfirmasi dari bursa untuk melakukan pembelian saham bursa diajukan selambat-lambatnya tanggal 24 Januari 2014. Disebutkan, sembilan saham anggota bursa yang akan dilelang, yakni Patalian Water Securindo, United Asia Securities, Antaboga Deltasekuritas Indonesia, dan Signature capital Indonesia.

Kemudian, Sarijaya Permana Sekuritas, Dinar Sekuritas, RBS Asia Securities Indonesia, Bapindo Bumi Sekuritas, dan Financorpindo Nusa. Anggota Bursa merupakan perantara pedagang efek yang telah memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI sehingga mempunyai hak untuk mempergunakan sistem dan atau sarana Bursa sesuai dengan peraturan guna melakukan transaksi bursa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement