Selasa 03 Dec 2013 11:29 WIB

Direktur Pelaksana Bank Dunia Temui Menteri Keuangan Indonesia

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Bank Dunia
Bank Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pelaksana dan Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia, Bertrand Badre, menemui Menteri Keuangan Indonesia, Chatib Basri. Dalam pertemuan singkat tersebut mereka berdiskusi dengan situasi perekonomian global dan negara-negara berkembang.

Badre mengatakan ia dan Chatib membicarakan tentang situasi perekonomian global, terutama dengan adanya tapering off yang akan dilakukan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS), the Federal Reserve. "Kami mendiskusikan tentang global environment dan dampaknya pada negara-negara berkembang, Asia dan Indonesia," ujar Badre yang ditemui usai bertemu dengan Chatib di Kementerian Keuangan, Selasa (3/12).

Badre mengatakan penting bagi Bank Dunia untuk menjalin hubungan yang erat dengan Indonesia. Menurutnya, Indonesia telah menjadi mitra yang sangat penting bagi Bank Dunia selama berdekade. "Penting bagi Bank Dunia untuk terus bekerjasama dengan Indonesia, terutama dengan berubahnya kebijakan di AS," ujar dia.

Bank Dunia berkomitmen untuk memberikan dukungan finansial bagi negara-negara berkembang. Badre mengatakan, Bank Dunia pun akan memberikan pendampingan pada negara-negara berkembang dalam menghadapi tantangan global ke depan, terutama dalam menghadapi tapering off.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement