Rabu 27 Nov 2013 09:01 WIB

IMF Tunjuk Direktur Baru untuk Asia-Pasifik

Kepala IMF, Christine Lagrade
Foto: AP PHOTO
Kepala IMF, Christine Lagrade

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde menunjuk Changyong Rhee, kepala ekonom Bank Pembangunan Asia (ADB), sebagai direktur organisasi Departemen Asia dan Pasifik. Rhee akan menggantikan Anoop Singh, yang mengumumkan niatnya untuk pensiun pada Juli. Penunjukan itu akan berlaku efektif 10 Februari 2014.

"Bapak Rhee menyatukan kekayaan pengalaman sektor publik dan swasta serta pemahaman yang mendalam tentang pasar keuangan," kata Lagarde dalam sebuah pernyataan di Washington, Selasa (26/11).

"Karena Asia terus menjadi salah satu daerah yang paling dinamis dalam ekonomi global, tim manajemen saya dan saya berharap untuk bekerja dengan Bapak Rhee dalam melayani negara-negara anggota kami di wilayah ini," tambah Lagarde.

Rhee, seorang warga negara Republik Korea Selatan yang menerima gelar PhD di bidang ekonomi dari Harvard University, telah menjadi kepala ekonom Bank Pembangunan Asia sejak Maret 2011. Sebelumnya, ia memegang berbagai posisi senior kebijakan publik di Korea Selatan.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement