Senin 23 Sep 2013 13:14 WIB

Bayar Obligasi, BTPN Siapkan Dana Rp 424,85 Miliar

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
 Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN)
Foto: Antara
Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menyatakan telah menyiapkan dana untuk pelunasan Obligasi BTPN III Tahun 2010 sebesar Rp 424,85 miliar. Obligasi tersebut akan jatuh tempo pada 22 Desember 2013.

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan BTPN Anika Faisal mengungkapkan dana obligasi tersebut terdiri dari pokok obligasi Seri A sebesar Rp 400 miliar dan bunga pokok obligasi Rp 24,85 miliar. "Dana tersebut saat ini ditempatkan pada term deposit Bank Indonesia dan SBI," ujar Anika dalam keterbukaan informasi kepada otoritas, Senin (23/9).

Pada November 2010 BTPN menerbitkan obligasi sebesar Rp 750 miliar. Obligasi tersebut terdiri dari dua seri, yaitu Seri A dengan tenor tiga tahun dan Seri B dengan tenor lima tahun.

Oleh BTPN dana hasil obligasi dipakai untuk pengembangan bisnis perseroan, khususnya ekspansi kredit. Hingga akhir semester pertama BTPN menyalurkan kredit sebesar Rp 43,6 triliun. Nilai ini tumbuh 27 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement