Jumat 06 Sep 2013 15:20 WIB

Wings Air Buka Rute Batam - Silangit

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Wings Air, ilustrasi
Foto: Nonang/Republika
Wings Air, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Melihat potensi tingginya permintaan jasa angkutan udara di wilayah Kepulauan Sumatra dan sekitarnya, Wings Air membuka rute baru Batam - Silangit. Anak perusahaan maskapai Lion Air itu akan melayani penumpang tiga kali dalam seminggu pulang pergi (PP).

Juru Bicara Lion Air Edward Sirait mengatakan, pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Sumatera dan sekitarnya yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan. ''Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional,'' kata dia, Jumat (6/9).

Kondisi tersebut, lanjut Edward, merupakan dasar bagi Wings Air untuk mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia Barat dengan membuka jalur rute baru. Wings Air akan beroperasi pada 06 September 2013 untuk rute Batam – Silangit setiap Rabu, Jumat, dan Minggu berangkat dari Batam pukul 08.30 WIB dan tiba di Silangit pukul 10.10 WIB. Untuk rute sebaliknya berangkat dari Silangit pukul 10.35 WIB dan tiba di Batam pada pukul 12.15 WIB.

Pembukaan rute tersebut, ujar dia, akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Batam dan Silangit serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan. Pasalnya, sektor usaha dan pariwisata dikedua wilayah tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Edward menerangkan, hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Silangit akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Bandung, Depasar, Pekan baru dan Balikpapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement