Kamis 05 Sep 2013 22:16 WIB

Wow, Rayakan Ultah Merpati Jual Tiket Rp 50.000-an

Merpati Air
Foto: Antara
Merpati Air

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG-- PT Merpati Nusantara Airlines menyediakan tiket murah seharga Rp51 ribu untuk sejumlah rute penerbangan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-51 perusahaan itu.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur, telah diberikan kepercayaan berpartisipasi membangun negeri melalui pelayanan jasa penerbangan komersil kepada masyarakat, hingga mencapai usia yang ke-51 tahun," kata Vice President Corporate Secretary Merpati Riswanto CP dihubungi dari Kupang, Kamis (5/9).

Dia mengatakan manajemen BUMN membuat program terbang murah itu  ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada Merpati.

Riswanto mengatakan periode penerbangan dengan harga tiket murah cukup lama yaitu dari 10 Januari hingga 31 Maret 2014. Namun pembelian atau pemesanan tiket tersebut dibatasi hanya sampai 13 September 2013.

Selain itu, pembelian tiket dengan harga istimewa ini hanya dapat dilakukan di "Call Merpati" dan website Merpati serta biro perjalanan yang bekerjasama dengan Merpati.

Riswanto menyebutkan rute penerbangan dengan tiket Rp51 ribu antara lain Kupang-Denpasar, Denpasar-Kupang, Cengkareng-Surabaya, Surabaya-Cengkareng, Denpasar-Surabaya, Surabaya-Denpasar, Cengkareng-Denpasar, Denpasar-Cengkareng.

Rute lainnya Makassar-Kendari, Kendari-Makassar, Surabaya-Makasar, Makassar-Surabaya, Cengkareng-Makassar, Makassar-Cengkareng, Denpasar-Kupang serta rute Kupang-Denpasar.

Sistem pembayaran, lanjut Riswanto relatif mudah yaitu bisa dengan cara tunai jika masyarakat membeli langsung pada agen penjualan tiket Merpati, ataumenggunakan kartu kredit Master dan Visa.

Selain itu juga bisa melalui anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, OCBC NISP, BRI, Bank Jabar-Banten dan BRI Syariah.

"Bagi masyarakat yang sangat sibuk sehingga tidak punya waktu, pembayaran dapat dilakukan melalui internet banking yaitu E-Banking Mandiri, Klik BCA, CIMB Klik, E-Banking OCBC NISP serta BRI," katanya.

Lebih lanjut Riswanto menjelaskan, setiap pemesan tiket dalam rangka HUT Merpati ke-51 dengan harga Rp51 ribu ini, hanya dapat membeli atau memesan satu tiket untuk satu orang. Namun setiap pemesan atau pembeli dapat memesan atau membeli satu tiket meski bukan untuk atas namanya sendiri.

Demikian halnya untuk pembelian yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, peminat dapat memesan atau membeli tiket untuk orang lain yang bukan atas nama pemegang kartu kredit itu.

"Tiket yang sudah dipesan dengan tujuan tertentu pada tanggal atau waktu serta nama penumpang yang sudah tertera dalam tiket tidak dapat diubah, termasuk dengan penerbangannya. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dialihkan ke penerbangan lain, terkecuali ada perubahan peraturan dan kebijakan Merpati," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement